Sabtu, 09 November 2019

KEHENINGAN

Aku duduk di bangku keramik yang ada di taman FIP. jam menunjukkan pukul 09.00, sebenernya tujuanku kekampus hari iniuntuk memenuhi panggilan sebagai calon mahasiswa PKS. tapi waktu aku cek di rektorat uny tidak ada aktivitas, padahal di pamflet pendaftaran diberitahukan kepada mahasiswa PKS untuk hadir tgl 22 Juni tes keterampilan, tidak ada penjelasan tempat dan waktu disitu.

Sampai jam 08.30 aku duduk direktorat menunggu sesuatu yang tidak pasti. Ya sudahlah aku menuju musholla untuk melaksanakan rutinitasku dipagi hari, yup sholat dhuha. Selesai sholat dhuha aku mau ke FT kali aja disana ada sesuatu yang bisa aku nikmatin.

aku sedikit terkejut ketika masuk gerbang FIP, suasananya sangat berbeda dengan hari biasanya, hari ini hari sabtu, tidak ada perkuliahan dikampus, hanya ada beberapa mahasiswa saja yang melakukan aktifitas di kampus.

Pagi ini aku menikmati kampus UNY yang sesungguhnya. Suasanana yang sejuk nan asri, dihiasi pepohonan rindang memanjakan mata bagi setiap yang memandang. satu lagi yang membuat suasana lebih asri, suara kicauan burung yang beraneka ragam. kombinasi dari semua itu memaksaku untuk berhenti duduk manis menikmati suasana yang sudah sejak lama tidak aku dapati di kota jogja ini.

Mungkin penduduk taman ( pohon, angin, dan burung sangatlah bahagia dengan hari sabtu dan minggu, karena 2 hari itu mereka sangat jarang bertemu dengan manusia dan sekutunya.


*aku temukan selembar kertas A4 10.11.2019 08.41

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...