Kamis, 10 September 2015

JANGAN BERSEDIH




Alhamdulillah ini blog sudah berumur sekitar 5 tahunan. begitu juga umurku dikota jogja ini, jelas lebih tua dari blogku sendiri, yup sudah sekitar 7 tahun aku di jogja. berangkat dengan niat menuntut ilmu di kota pelajar ini. yang dulu harga es teh masi ke bayar 800 rupiah, sekarang harus merogoh kocek 1500 rupiah. Waktu terus berjalan meninggalkan mereka yang terlelap tertidur. seakan hidup begitu-begitu saja, namun tanpa disadari dia telah tertinggal jauh kelihatanya. iya kelihatanya, karena penilaian hidup bukan berada di awal atau di tengaha sebuah perjalanan. sukses atau tidaknya hidup dinilai besok waktu nyawa sudah terpisah oleh raga ini, ketika Sang pemilik sudah memutus kontrak segala fasilitas yang telah diberikan oleh NYA. pada waktu itulah penilaian seorang manusia baru di hitung. 

Terkadang ada sedikit perasaan penyesalan dengan apa yang terjadi pada hari ini, karena sejatinya kejadian hari ini adalah dampak dari hari kemarin, tapi untunglah Alloh masih ngingetin aku bahwa semua yang terjadi pada dirimu sudah tertulis di kitab Lauh Mahfuz, jadi jika kejadian itu tidak sesuai dengan keinginanmu jangan bersedih berlebihan, karena itu sudah tertulis. begitu juga sebaliknya, jika itu terjadi sesuai dengan keinginanmu, jangan terlalu gembiraa, karena itu sudah tertulis. karena Alloh benci sama orang yang sombong. cek dah surat Al Hadid ayat 22-23

Buat temen-temen yang sedang sedih karena targetnya tidak tercapai, karena masalahnya belum juga selesai dan karena kuliahnya juga belum selesai, seperti saya :), jangan bersedih berlebihan. Khusnuzon aja sama Alloh pasti ada sesuatu yang indah yang sedang menunggu kita. yang penting kita berproses seperti apa yang di inginkan sama Alooh bukan seperti yang kita inginkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...